5 Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Tingkatkan Sistem Imuns Guna Terhindar dari Virus Corona

Advertisement

5 Buah-buahan yang Bermanfaat untuk Tingkatkan Sistem Imuns Guna Terhindar dari Virus Corona

Banyak upaya yang dilakukan oleh pemerintah sebagai bagian untuk mencegah penyebaran dari virus Corona. Namun upaya tersebut tentunya tidak akan membuahkan hasil jika seandainya tidak diimbangi dengan kesadaran masyarakat di dalam menjalankannya. Untuk itu maka ada baiknya kita patuh terhadap aturan yang sudah dibuat. Apalagi memang penyakit Covid 19 ini juga bukanlah sesuatu yang dapat diremehkan. Tergolong sebagai kondisi yang begitu membahayakan, apalagi dengan tingkat kematian yang senantiasa mengalami kenaikan dari waktu ke waktu.


Siapa saja memang memiliki resiko untuk terserang Covid 19, hanya saja dalam tingkatan yang berbeda-beda, ada yang memang resikonya tinggi, namun tak jarang juga yang memiliki resiko rendah. Umumnya kalangan yang memang memiliki kekebalan tubuh lemah memang paling besar kemungkinannya untuk bisa terjangkit Covid 19 ini dibandingkan dengan mereka yang sistem imunsnya kuat. Untuk itu sebisa mungkin hendaknya mengupayakan agar perlindungan diri kuat, dengan tingkatkan sistem imuns secara alami yang ada di dalam tubuh.

Cara untuk meningkatkan sistem imuns agar nantinya bisa terhindar dari virus Corona ini sangatlah beragam, mulai diantaranya adalah dengan rutin berolahraga, karena olahraga ini memang secara alami bisa tingkatkan sistem imuns, kemudian Anda juga bisa mencukupi kebutuhan tidur dan konsumsi makanan yang bernutrisi. Diantaranya adalah makanan yang kaya akan vitamin dan mineral, dimana perannya adalah sebagai antioksidan alami yang dapat melawan virus dan juga bakteri penyebab penyakit. Berikut ini diantaranya daftar buah yang kaya akan kandungan vitamin dan bagus untuk tingkatkan daya tahan tubuh, yaitu:

1. Jambu biji, tentu banyak yang sudah tidak asing dengan buah yang satu ini bukan, apalagi kandungan nutrisinya tidak perlu diragukan lagi. Jambu biji juga terkenal sebagai buah-buahan yang efektif di dalam meningkatkan trombosit yang ada di dalam darah. Selain itu ternyata ia juga kaya akan kandungan vitamin C yang mana memberikan manfaat untuk tingkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tidak mudah sakit.

2. Mangga, buah mangga juga tergolong sebagai buah musiman yang menjadi favorit banyak orang karena kari segi rasanya sendiri memang begitu nikmat. Selain kaya akan vitamin E, B dan juga K, ternyata buah ini juga kaya akan vitamin A hingga vitamin C yang bagus di dalam membantu tubuh untuk melawan infeksi virus yang menyerang.

3. Jeruk, buah-buahan sitrus memang tidak perlu diragukan lagi manfaatnya bagi kesehatan, karena sangatlah banyak, termasuk buah ii kaya akan kandungan vitamin C yang nantinya bisa membantu tingkatkan sistem imuns. Bahkan bagi beberapa orang yang bermasalah dengan gejala penyakit layaknya flu dan pilek, maka konsumsinya akan mempercepat penyembuhan penyakit tersebut.

4. Semangka, kaya akan kandungan air yang ada di dalamnya, ternyata semangka ini juga menyimpan segudang manfaat. Termasuk memang karena ia mengandung senyawa glutatione yang ada di dalamnya, sehingga berguna di dalam memperkuat kekebalan tubuh. Jadi nantinya bisa melawan beragam jenis infeksi.

5. Pepaya, buah pepaya ini juga kaya akan kandungan antioksidan yang ada di dalamnya, karena memang jumlah vitamin C yang terkandung cukup tinggi, sehingga bagus untuk perkuat sistem imuns untuk melindungi tubuh. Jadi nantinya Anda tidak akan mudah untuk terserang penyakit.
Konsumsi rutin ditambah dengan menjalankan pola hidup sehat agar tubuh tidak mudah terinfeksi virus Corona. Tetap selalu jaga kebersihan dan kesehatan.