Catatkan Banyak Rekor, Ini Musim Terbaik Bagi Lukaku

Advertisement

Catatkan Banyak Rekor, Ini Musim Terbaik Bagi Lukaku

Romelu Lukaku berada di musim terbaiknya dengan catatan 0.68 gol per pertandingan, mengalahkan rekor dirinya saat masih membela Everton.

Menurut laporan terbaru dari Gazzetta dello Sport, Romelu Lukaku saat ini masuk dalam rencana Inter Milan untuk musim depan, dan rencana jangka panjang klub. Selain karena kemampuannya, pemain 27 tahun itu pun usianya tergolong masih muda.

Sejak bergabung dengan Inter Milan di musim panas tahun kemarin dengan harga 65 juta Euro dari Manchester United, Lukaku berhasil menjelma jadi salah satu pemain paling penting dalam skema Antonio Conte, sekaligus jadi striker paling menakutkan di Serie A.

Secara statistik, pemain asal Belgia tersebut sedang berada di musim terbaiknya dengan torehan rata-rata 0,68 gol per pertandingan. Catatan ini 0,01 lebih baik ketimbang musim terbaiknya ketika membela Everton di Premier League.

Saat itu, Lukaku berhasil mencetak 25 gol dari 37 pertandingan untuk Everton. Catatan inilah yang kemudian membuatnya mendarat di Old Trafford untuk bergabung Man United.

Laporan yang sama menyebut jika Lukaku saat ini berjarak 6 gol dari Krzysztof Piątek sebagai pencetak gol terbanyak di musim pertamanya di Serie A dalam kurun 10 tahun terakhir. Ketika itu, Piatek berhasil cetak 22 gol bersama Genoa.

Di musim ini, Lukaku berhasil mencetak 17 gol dari 25 pertandingan yang dilewatinya bersama Inter. Bersama Lautaro Martinez, Lukaku berhasil menjelma jadi duet paling mematikan di Eropa.