Keputusan Barcelona Untuk Masa Depan Ivan Rakitic

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Keputusan Barcelona Untuk Masa Depan Ivan Rakitic

Pada beberapa bulan terakhir ini sang gelandang Barcelona yaitu Ivan Rakitic sering kali di rumorkan akan meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020 nanti.

Wajar saja karena pihak dewan Blaugrana sudah membuat keputusan tentang kelanjutan dari karier pemain asal krosia itu.

Selama kompetisi 2019-2020 Ivan Rakitic lebih sering memainkan pertandingan dari bangku cadangan.  Alasan Barca tak memberi Rakitic ikut pertandingan musim ini karena mereka memang telah memiliki rencana untuk tidak akan menggunakan Rakitic lagi.

Hal tersebut juga disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Barcelon yakni, Eric Abidal. Pihak Barca pun telah memberi tahu hal ini kepada Ivan Rakitic serta berharap sang pemain untuk menerimanya. Pihak Barca kan senang hati bila Rakitic telah mendapatkan klub baru sebelum masa kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021 nanti.

Seperti dilansir dari Calcio Mercato pada Sabtu 9 Mei 2020 bahwa  “Rakitic sudah tahu bahwa hal itu keputusan olahraga, dia harus memahaminya karena dia sudah diperingatkan bahwa dia keluar dari rencana kami “ kata  Abidal

Untuk saat ini Rakitic cukup santer dikabarkan dengan sejumlah klub Liga Italia  yang diantaranya  seperti AC Milan, Inter Milan, dan Juventus. Walaupun belum ada kepastian, namun banyak pihak memprediksi sang gelandang asal Kroasia tersebut  akan  meninggalkan Barca paling telat  pada akhir musim 2019-2020 ini.

Tak hanya klub Italia, Rakitic kemungkinan besar ia akan kembali ke klub lamanya yaitu Sevilla. Oleh Sebab itu, Rakitic memang memiliki keinginan untuk membela Sevilla sekali lagi sebelum kariernya sebagai pemain sepakbola berakhir atau pensiun.