Arema Dukung Keputusan Liga 1 Fokus Dimainkan di Jawa

Advertisement

Arema Dukung Keputusan Liga 1 Fokus Dimainkan di Jawa

Shopee Liga 1 2020 dijadwalkan akan kembali bergulir pada Oktober dengan berpusat digelar di Pulau Jawa. Mengetahui keputusan itu, tim kebanggan warga Malang, Arema ikut mendukung keputusan tersebut.

Setelah beberapa bulan Shopee Liga 1 2020 resmi dihentikan, kini kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu tengah bersiap melakukan restart liga. Kompetisi yang dikabarkan akan berfokus digelar di Jawa mendapat dukungan dari General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Semua tim bermain dijadwalkan akan bermain Jawa. Bila berbicara operasional sepertinya di Jawa memang lebih terjangkau. Tentunya hal ini akan dianggap beberapa tim akan merasa keberatan karena tidak dapat bermain di kandang mereka.

“Namun dengan situasi saat ini, sepertinya keputusan ini cukup baik. Alhamdulillah di Jawa sendiri infrastruktur sangat mendukung, perjalanan dipermudah melalui Tol, kemudian akses transportasinya juga baik,” ucap Ruddy dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dikabarkan tujuan fokusnya Shopee digelar di Pulau Jawa pada bulan Oktober adalah untuk menekan biaya pengeluaran tim yang mendapat giliran away. Pasalnya biaya yang dikeluarkan kala bertandang terbilang besar.

Kemudian di samping itu Arema sejauh ini belum menunjukkan permainan yang solid. Terhitung dari tiga laga yang mereka lakoni, tim berjuluk Singo Edan itu Cuma berhasil meraih satu kemenangan dan dua laga lainnya alami kekalahan.