Breaking News, Ballon d'Or Tahun 2020 Resmi Ditiadakan

Advertisement

Breaking News, Ballon d'Or Tahun 2020 Resmi Ditiadakan

Pertama kalinya sejak diadakan tahun 1956, Ballon d’Or resmi ditidakan menyusul pandemi Covid-19 yang memporak-porandakan dunia sepakbola di tahun 2020 ini.

Tidak akan ada Ballon d’Or edisi 2020, karena melalui berbagai macam pertimbangan jika penyelenggaraan gelar pemain terbaik dunia edisi tahun ini tidak terpenuhi dari segala sisi.

Pascal Ferre selaku Editor in Chief France Football, menyatakan jika nantinya segala jenis penghargaan dari France Football akan ditiadakan untuk tahun ini.

Hal ini juga mencakup gelar wanita terbaik dan gelar individu seperti Bek Terbaik dan Kiper Terbaik yang disabet oleh Matthijs de Ligt dan Alisson tahun lalu.

Dalam pernyataan resminya, France Football juga menyatakan jika mustahil untuk menentukan pemenang secara adil, karena beberapa liga diketahui harus terhenti dan tidak melanjutkan jadwalnya akibat pandemi Covid-19 ini.

Kabar ini menjadi pukulan telal bagi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang kabarnya kembali bersaing untuk memperebutkan gelar pemain terbaik dunia edisi tahun ini.

Ditiadakannya Ballon d’Or 2020 juga menjadi kabar buruk bagi Robert Lewandowski dan Karim Benzema yang disebut-sebut sangat layak menerima penghargaan tersebut atas performa stabil merela sepanjang tahun ini.