Manchester City Ditekuk Southampton, Pep Guardiola Geleng Kepala

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Manchester City Ditekuk Southampton, Pep Guardiola Geleng Kepala

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, dibuat geleng kepala setelah timnya ditaklukkan Southampton dalam jadwal lanjutan Liga Inggris musim 2019-2020.

Jadwal pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini pada pekan ke-33 antara Southampton vs Manchester City, yang dilangsungkan pada Senin (06/07/20) dini hari WIB tadi telah selesai.

Secara mengejutkan, pasukan Pep Guardiola harus tumbang dari tim tuan rumah dengan skor 0-1. Hingga berakhirnya pertandingan, Manchester City tidak bisa membalas satu gol yang diciptakan oleh pemain lawan.

Tercatat 26 tendangan yang dilepaskan oleh Kevin De Bruyne dan kawan-kawan ini rupanya tidak ada satu pun yang membuahkan hasil. Southampton berhasil unggul sejak menit ke-16 setelah gol yang dilesatkan Che Adams ke gawang yang dijaga Ederson.


Proses terjadinya gol yang dicetak oleh Adams pada menit ke-16 ini merupakan buah kesahalan dari Zinchenko yang kehilangan penguasaan saat bola direbut oleh Stuart Armstrong di area tengah lapangan.

Kemudian bola tersebut bergulir ke kaki Che Adams, dengan jarak kurang lebih 35 meter, ia langsung lesatkan tendangan lob dan masuk ke gawang Ederson. Hal ini dikarenakan sang penjaga gawang keluar dari sarangnya.

Tentunya kekalahan yang dialami oleh Manchester City ini membuat banyak publik terheran-heran. Terlebih sang pelatih, Pep Guardiola, yang dibuat bingung atas permainan yang disajikan oleh anak asuhnya tersebut.

“Kami menguasai pertandingan dan melepaskan banyak tendangan. Bagi saya, kami bermain lebih bagus, tapi itu saja tidak cukup,” kata Pep Guardiola dilansir dari Sky Sports.

Mantan pelatih Barcelona ini juga menambahkan bahwasannya selama bermain di Liga Inggris tim asuhannya tersebut mencetak banyak sekali gol dan hanya sedikit kebobolan. Namun, Guardiola bingung kenapa bisa kalah dalam laga tersebut.

“Kami mencetak lebih banyak gol dibanding tim lain di Liga Inggris dan kami kebobolan lebih sedikit dibandingkan semuanya. Saya sulit menemukan alasan mengapa kami bisa kalah dalam laga ini,” tambahnya.

Dengan kekelahan yang dialami Manchester City, Pep Guardiola sendiri tidak menyalahkan kinerja dari anak asuhnya. Menurutnya juga David Silva dan kawan-kawan sudah bermain sangat bagus saat melawan Southampton.

Dengan hasil ini, Manchester City sendiri masih berada di peringkat yang sama dari sebelumnya, yakni di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan capaian 66 poin dari 33 penampilan yang mereka jalani musim ini.

Sementara itu, Southampton akhirnya berhasil naik satu tingkat dari posisi awalnya. Pasukan Ralph Hasenhuttl pun berhasil menggeser Crystal Palace dan menduduki peringkat ke-13 dengan 43 poin yang mereka kumpulkan.

Sumber  : indosport