Aplikasi Video Conference Terbaik untuk Diskusi Online

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Aplikasi Video Conference Terbaik untuk Diskusi Online

Selama masa pandemi masih belum berakhir, setiap masyarakat dilapisan Bumi dituntut untuk stay at home. Artinya, segala aktivitas wajib dilakukan di rumah, termasuk belajar dan bekerja. Lalu, bagaimana jika pembelajaran atau pekerjaan kamu memerlukan diskusi online? Tenang saja, telah ada banyak pilihan aplikasi video call group yang bisa kamu manfaatkan untuk melakukan meeting online. Zoom adalah salah satu platform video conference yang cukup populer akhir-akhir ini. Namun, tahukah Kamu jika Zoom sempat bermasalah soal penggunaan data user tanpa ijin? Meskipun Zoom sudah berjanji akan memperbaiki celah keamanannya, tidak ada salahnya untuk mencoba alternatif aplikasi lain, seperti:

Skype 
Aplikasi buatan Microsoft ini bisa menjadi platform bagi kamu untuk melakukan kegiatan meeting online. Jumlah orang yang bisa bergabung pada diskusi ini mencapai 25 orang sekaligus. Cara aksesnya pun gampang, yaitu melalui smartphone, PC, atau TV. 

Teams 
Seperti halnya Skype, Team merupakan aplikasi meeting online buatan Microsoft. Perbedaannya, Team menjangkau lebih banyak user, yakni mencapai 10 ribu dalam sekali panggilan. Inilah solusi bagi perusahaan atau instansi pendidikan yang akan melakukan live conference sekaligus. 

Google Meet 
Ada lagi aplikasi Google Meet buatan Google yang juga mampu melakukan panggilan video. Aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu terintegrasi langsung dengan Google+ dan Gmail sehingga lebih mudah diakses oleh Kamu. 

Google Duo 
Aplikasi ini memiliki jumlah partisipan yang lebih kecil dari Google Meet, yaitu maksimal 12 user saja. Googel Duo telah tersedia diberbagai jenis perangkat, seperti android, iOS, tablet, dan website. Nah, bicara soal aplikasi video conference terbaik, provider Smartfren tengah gencar-gencarnya menawarkan teknologi Voice over LTE (VoLTE) yang bisa digunakan untuk melakukan video call melalui jaringan Smartfren 4G LTE Advanced. Tentu saja, soal kualitas, Smartfren mengklaim bahwa voice dan video call VoLTE lebih jernih daripada aplikasi OOT berbasis data internet lainnya. Bahkan, jika dibandingkan dengan Skype dan Line, Smartfren juga mengklaim VoLTE jauh lebih jelas. Bagi kamu yang ingin membuktikan kualitas video dan voice call VoLTE, bisa coba buktikan sendiri ya!