Bingung Registrasi Kartu Smartfren? Ini Caranya

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Bingung Registrasi Kartu Smartfren? Ini Caranya

Smartfren sebagai salah satu provider seluler selalu menghadirkan beragam promo dan paket internet menarik yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan internet sehari-hari Anda. Oleh karena itu registrasi ulang kartu merupakan salah satu kewajiban yang harus dilakukan untuk bisa mendapatkan beragam promo dan juga paket.

Cara Registrasi Ulang Nomor Smartfren 

Untuk melakukan registrasi ulang pada nomor smartfren, hal yang Anda butuhkan adalah kartu KTP dan juga KK asli. Hal ini berlaku berdasarkan keputusan Kementerian Komunikasi dan Informatikan Nomor 12 Tahun 2016 dimana seluruh pengguna kartu prabayar ponsel diwajibkan untuk meregistrasi ulang nomor telepon yang mereka miliki.

Tujuan dari dilakukannya registrasi ini sendiri yaitu untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan nomor oleh berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab seperti penipuan, teroris, serta tindakan kriminal lainnya. Untuk melakukan registrasi kartu smartfren, cukup masuk ke dalam fitur SMS dan ketikkan nomor KTP dan KK yang sesuai dengan format ULANG#NIK#NomorKK# lalu kirim ke nomor 4444. Jika masih kesulitan, ini dia contoh formatnya: 

ULANG#5687238639917829#636827638927839 lalu kirim ke 4444. 

Bagaimana Cara Registrasi Kartu Baru Smartfren? 

Untuk registrasi kartu baru sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nomor lama smartfren. Langkah-langkah yang harus dilakukan antara lain: 
1. Masuk ke lama  Smartfren Prepaid Register 
2. Lalu masukkan nomor smartfren yang akan diregistrasi ulang 
3. Siapkan nomor KTP dan juga KK. 
4. Untuk melakukan registrasi ulang, ada dua jenis verifikasi yang bisa dipilih yaitu registrasi dengan menggunakan kode aktivasi yang ada di stiker box atau menggunakan pilihan PUK. 
5. Ketika ada kolom pilihan, Anda bisa memasukkan nomor KK atau nama ibu kandung. 
6. Setelah itu ketika sampai pada kolom email, isi alamat email yang sesuai dengan milik Anda. 
7. Pada kolom nomor telepon lain, masukkan nomor telepon lain yang Anda miliki. 
8. Setelah semua proses selesai, klik Lanjutkan. 

Setelah melakukan registrasi, maka Anda bisa mendapatkan beragam akses dan promo internet menarik dari smartfren. Kunjungi link https://www.smartfren.com/ untuk mendapatkan beragam paket murah internet menarik dari smartfren. Beli disini untuk bisa mendapatkan beragam prmo sehingga harga kuota bisa dibeli dengan harga murah.