Gabung Barcelona, Ronald Koeman Ingin Gandeng Legenda Swedia

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Gabung Barcelona, Ronald Koeman Ingin Gandeng Legenda Swedia


Ronald Koeman kemungkinan akan menggandeng mantan striker Timnas Belgia, Henrik Larsson untuk bergabung dengannya di staf kepelatihan Barcelona.

Setelah Quique Setien dipecat oleh Barcelona akibat kekalahan telak dari Bayern Munchen, nama Ronald Koeman santer dikabarkan bakal segera mengisi kursi kosong tersebut.

Menurut laporan Mundo Deportivo pada Selasa (18/08/20), mantan bintang timnas Belanda itu telah mengajukan beberapa persyaratan untuk menerima tawaran Barcelona kepada presiden Josep Maria Bartomeu.

Salah satu syarat yang dia ajukan adalah dia diberi kebebasan untuk menentukan tim kepelatihannya sendiri. Di dalam tim baru ini, Koeman telah menuliskan nama legenda klub, Henrik Larsson.

Pengalaman melatih Larsson diyakini Koeman bisa menjadi bekal bagus untuk meracik skuat Barcelona di masa mendatang. Larsson diketahui sudah menjalani tugas melatih di lima klub berbeda di negara asalnya, termasuk dua periode di Helsingborg yang berakhir hingga 2019.

Selain itu saat dia masih aktif bermain, Henrik Larsson pernah mempersembahkan dua gelar LaLiga dan Liga Champions selama berseragam Barcelona antara tahun 2004 dan 2006.

Larsoon kemungkinan besar akan didapuk sebagai pelatih tim utama. Sementara untuk peran asisten, Koeman akan menunjuk Alfred Schreuder yang baru saja dipecat dari Hoffeinheim.

Tidak hanya menyusun tim kepelatihannya sendiri, Koeman sendiri menegaskan bahwa Lionel Messi akan menjadi pemain pilar di dalam proyek yang akan dia bangun di Camp Nou.

Peresmian Koeman sebagai manajer baru Barcelona diperkirakan akan berlangsung dalam waktu 24 jam ke depan. Koeman sendiri sudah menanggalkan statusnya sebagai pelatih Timnas Belanda dan sedang menuju Barcelona saat ini.