Gantikan Maurizio Sarri, Ini 2 Kandidat Pelatih Tak Terduga Juventus

Advertisement

Gantikan Maurizio Sarri, Ini 2 Kandidat Pelatih Tak Terduga Juventus

Dua kandidat pelatih tak terduga dipercaya bakal menjadi pengganti Maurizio Sarri tukangi raksasa Serie A Liga Italia, Juventus. Hal ini menyusul setelah hasil mengecewakan di gelaran Liga Champions.

Seperti diketahui sebelumnya, Bianconeri harus mengalami kekalahan tragis yang cukup menyedihkan yakni pada babak 16 besar kompetisi terakbar Eropa. Walaupun menahan imbang 2-2 Lyon dengan aksi heroik Cristiano Ronaldo, mereka tetap alami kekalahan dalam gol tandang.

Tak berselang lama berkat sepak terjang jauh mengecewakan dari Massimiliano Allegri, Si Nyonya Tua lantas tak berikan belas kasihan dengan lakukan pemecatan kepada Sarri. Melansir laman berita Gianluca Di Marzio, hal ini pun langsung berimbas kedatangan Simone Inzaghi dan Andrea Pirlo demi arungi Serie A Liga Italia lanjutan.

Usaha Juve untuk memilih Pirlo sebagai pengganti Sarri nampak bak semudah membalikan telapak tangan. Bagaimana tidak? Legenda playmaker ini baru saja resmi berstatus sebagai pelatih Juventus U23 sehingga bisa langsung mendapat promosi.

Namun perlu diperhatikan jika pemilihan Pirlo bukan berarti solusi pasti Juventus melakoni segala kompetisi baik domestik maupun Eropa. Pasalnya, ia terkesan masih kurang makan garam karena pengalamannya jauh dari yang pernah dijalani Sarri.

Beralih ke kandidat lain, ada Inzaghi yang saat ini berstatus sebagai pelatih Lazio. Adik dari legenda AC Milan, Filippo Inzaghi ini tak bisa dianggap remeh usai membuat Biancocelesti menjelma sebgai klub divisi utama Italia yang diperhitungkan musim ini.

Mengingat Inzaghi masih punya ikatan kuat dengan Lazio, tentu perlu ada negosiasi lebih lanjut bagi Juventus mengingat keduanya merupakan rival di kompetisi yang sama. Seperti diketahui Aquilotti sempat mengancam raihan Scudetto lewat formula susunan pemain mumpuni.

Kehadiran Inzaghi dan Pirlo pun dipastikan akan menjadi harapan utama bagi Juventus untuk mengukuhkan tajinya pada Serie A Liga Italia lanjutan. Secara kemampuan keduanya memang layak dapat isi kekosongan sepeninggal Maurizio Sarri.