Liverpool Ramaikan Perburuan David Alaba

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Liverpool Ramaikan Perburuan David Alaba

Daftar peminat David Alaba semakin bertambah panjang. Setelah Liverpool memutuskan ikut dalam perburuan bek Bayern Munchen tersebut.Sosok Alaba memang cukup identik dengan Bayern Munchen. Beberapa tahun terakhir ia menjadi andalan di lini pertahanan Die Roten.

Namun belakangan ini ada spekulasi mengenai masa depan sang bek. Ia diberitakan ingin pergi dari Bayern Munchen setelah menolak perpanjangan kontraknya yang akan habis di musim panas nanti.Sejauh ini ada beberapa klub top Eropa yang tertarik merekrut Alaba. AS melansir ada nama Liverpool sebagai peminat terbaru dari Alaba.



Menurut laporan tersebut, Liverpool saat ini tengah mencari sosok bek tengah baru.Ini dikarenakan bek andalan mereka, Virgil van Dijk mengalami cedera lutut yang parah. Ia bahkan diberitakan bakal absen hingga akhir musim nanti.

Dengan situasi tersebut, Jurgen Klopp merasa butuh mendatangkan bek tengah baru. Sehingga ia ingin memboyong Alaba.Selain karena kebutuhan yang mendesak, Klopp juga diberitakan sudah lama naksir dengan Alaba.Alaba sendiri aslinya berposisi sebagai bek kiri. Namun mulai musim lalu ia dimainkan sebagai bek tengah dan permainannya cukup apik di posisi itu.

Klopp merasa kemampuan Alaba ini akan sangat berguna untuk memperkuat lini pertahanan Liverpool.Liverpool harus bergerak cepat untuk mendapatkan jasa Alaba. Pasalnya Real Madrid, Juventus dan PSG juga meminati jasa pemain 28 tahun tersebut.

Sumber : bolanet