Tampil Solid Bagi Milan, Pioli Puji Hernandez Sebagai Salah Satu Fullback Terbaik di Eropa

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Tampil Solid Bagi Milan, Pioli Puji Hernandez Sebagai Salah Satu Fullback Terbaik di Eropa


Pelatih AC Milan Stefano Pioli tanpa ragu memuji Theo Hernandez sebagai salah satu fullback terbaik di Eropa saat ini namun mengatakan pria asal Prancis itu masih bisa tampil lebih hebat lagi. Hernandez datang ke Milan pada musim panas 2019 lalu. Rossoneri berhasil melobi Real Madrid agar mau melepasnya secara permanen ke San Siro.Saat itu ia diboyong dengan bandrol 20 juta euro saja. Pembelian ini ternyata sangat jitu.Hernandez langsung menjadi penggawa utama Milan di sektor bek kiri. Sebab ia kokoh dalam bertahan dan sangat eksplosif dalam membantu lini serang.

Stefano Pioli tak ragu untuk mengatakan bahwa Theo Hernandez adalah bek kiri yang berkualitas. Ia punya fisik yang jempolan dan skill olah bolanya juga mengagumkan.Pioli juga mengatakan Hernandez saat ini sudah layak masuk jajaran fullback elit di Eropa. Tapi bagusnya, bek 23 tahun itu masih memiliki ruang untuk bisa mengasah bakatnya.“Ia adalah salah satu bek sayap terbaik di Eropa. Ia memiliki kualitas fisik dan teknis yang hebat," pujinya kepada L'Equipe.“Ia bisa membaca umpan terakhir dengan baik dan berpotensi melukai lawannya sendiri. Ia mencoba untuk meningkat setiap hari dan ia melakukannya terutama di fase bertahan," ucapnya.

"Ia adalah seorang bek sayap yang hebat. Saya puas dengan apa yang ia lakukan tetapi ia masih bisa meningkatkan performanya," seru Pioli.Theo Hernandez tampil apik bersama AC Milan. Akan tetapi sejauh ini ia belum pernah mendapat kans membela timnas Prancis.Stefano Pioli pun merasa heran dengan hal tersebut. Ia merasa Hernandez sejatinya sangat layak mendapat satu tempat di tim asuhan Didier Deschamps.

"Saya terkejut, tetapi saya tidak ingin ikut campur dalam keputusan yang dibuat oleh Deschamps. Prancis punya banyak talenta, tapi Theo pantas dipanggil," serunya"Ia sedang bekerja untuk masuk tim nasional," pungkas Pioli.

Theo Hernandez sejauh ini telah dimainkan oleh Stefano Pioli di skuat AC Milan sebanyak 46 kali. Ia berhasil menyumbangkan delapan gol dan tujuh assist.