Tips Merawat Rambut Panjang untuk Pria

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Tips Merawat Rambut Panjang untuk Pria


Hai semuanya, kali ini admin akan membahas sedikit soal perawatan rambut, terlebih untuk pria.

Sebagaimana kita tau, ditengah pandemi saat ini tentunya ada banyak sekali orang-orang yang sibuk mengerjakan segala sesuatu dirumah.

Inilah yang terkadang membuat sebagian orang tidak memperhatikan penampilan mereka, terlebih pada pria. Sebagai contohnya adalah rambut.

Saat ini, mungkin kita sering kali menemukan banyak para pria yang memiliki rambut panjang. Mulai dari pelajar, mahasiswa, atau bahkan karyawan yang dirumahkan.

Itulah mengapa, ada banyak sekali orang-orang yang tidak memperhatikan kesehatan rambut mereka. Padahal, hal ini sangat berakibat fatal diwaktu yang akan datang.

Oleh karena itu, teknolime akan membahas sedikit beberapa tips untuk merawat rambut panjang pada pria, apa sajakah itu?

Gunakan Shampoo yang Cocok

Saat ini kita bisa menemukan beragam jenis dan merek shampoo. Dan tentunya, kita bisa mendapatkan nya di sekitar rumah, ataupun di minimarket terdekat.

Namun, untuk para pria yang memiliki gaya rambut segi panjang, penggunaan shampoo adalah hal yang perlu diperhatikan.

Tidak sembarang atau semua jenis shampoo bisa digunakan. Tentunya hal ini harus disesuaikan dengan kebutuhan.

Oleh karena itu, kalian bisa memilih shampoo yang sesuai dengan jenis rambut kalian. Apabila dirasa sering berketembe, maka gunakan shampoo khusus anti ketombe.

Dan jangan dilupa, kalian tidak bisa sembarang menggunakan merek shampoo yang dikhususkan untuk wanita. Gunakan shampoo yang memang di khususkan untuk pria.

Atau setidaknya, kalian bisa menggunakan shampoo dengan kandungan keratin dan juga vitamin yang baik bagi pertumbuhan rambut.

Hindari Terkena AC Terlalu Lama

Dengan adanya program work from home, mungkin sebagian orang akan memilih bekerja diluar rumah. Seperti misalnya cafe, atau bahkan tempat indoor dan outdoor lainnya. Tentunya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang disarankan.

Nah, apabila kalian memang bekerja dirumah dengan menggunakan AC, maka usahakan tidak terlalu lama. Sebab, apabila rambut terus terkena dingin AC, maka rambut akan cepat mengering dan juga rusak.

Usahakan untuk keluar setidaknya 2 jam sekali, untuk memberikan waktu rambut beristirahat dan tidak terlalu lama terkana AC didalam ruangan.

Jangan Membasuh Rambut Terlalu Kasar

Untuk sebagian pria, hal ini biasanya sering kali terelwatkan. Biasanya, ketika selesai mandi mungkin kita akan menghanduki rambut kita bukan?

Nah, tak jarang juga banyak pria yang membasuh rambut mereka terlalu kasar, atau bahkan sampai terlalu keras.

Padahal, apabila hal ini dilakukan terus menerus, maka kemungkinan rambut menjadi kusut dan cepat rontok akan semakin besar.

Oleh karena itu, pastikan kamu membasuh rambut dengan handuk khusus yang halus dan juga bersih. Apabila ingin mengeringkan rambut, usahakan untuk menghandukinya secara perhalan, dan mengikuti alur rambut kalian.

Ini bisa berguna agar tatanan rambut tetap pada kondisi yang baik, dan juga menjaga rambut agar tidak cepat kusut dan rontok.

Gunakan Conditioner

Tidak hanya untuk wanita saja, untuk pria yang memiliki rambut panjang, penggunaan conditioner sangatlah penting.

Selain untuk menjaga kelembaban rambut, conditioner juga bisa menjadi sumber vitamin rambut agar semakin kuat dan ternutrisi dengan baik.

Sebenarnya gak cuma conditioner saja. Kalian juga bisa menggunakan shampoo yang memiliki kandungan serupa conditioner, yakni Tresemme yang mengandung keratin dan vitamin yang cocok untuk rambut panjang kalian.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu terapkan untuk menjaga kesehatan rambut, terlebih pada pria yang memiliki rambut panjang. Tidak hanya untuk wanita saja, namun rambut yang indah dan rapih, merupakan sebuah daya tarik lebih bagi seorang pria.

Semoga bermanfaat.