Dikalahkan Spezia, Pioli Sebut AC Milan Layak Terima Hasil Negatif

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Dikalahkan Spezia, Pioli Sebut AC Milan Layak Terima Hasil Negatif

 


Dikalahkan oleh Spezia dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-22, Stefano Pioli menyebut jika AC Milan layak menerima hasil negatif tersebut.


AC Milan secara mengejutkan harus rela dikalahkan oleh Spezia dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Serie A Italia giornata ke-22, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.


Ditemui usai laga yang berujung kekecewaan untuk tim asuhannya itu, Pioli menyatakan jika hasil negatif tersebut layak diterima oleh AC Milan.


“Spezia layak meraih kemenangan dalam laga ini. Kami tak memiliki cukup kualitas atau intensitas, 2 hal yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh mereka,” ujar Stefano Pioli pada DAZN.


Pioli melanjutkan jika kekalahan yang AC Milan terima atas Spezia pastinya akan menjadi suatu pembelajaran untuk bisa tampil lebih apik dan stabil di laga-laga mendatang.


“Ini (kekalahan atas Spezia) akan menjadi pembelajaran bagi kami untuk menyadari jika kami tak tampil dengan baik maka kami akan dipermalukan seperti ini.”



“Kami kesusahan sepanjang pertandingan berlangsung. Tak ada usaha yang berhasil, kegagalan yang merupakan kombinasi antara taktik yang saya pakai dan performa jeblok para pemain.”


Pelatih berkepala plontos itu berharap jika kekalahan yang AC Milan terima ini tak membuat mental skuad menjadi hancur. Sebaliknya, ia berharap jika Zlatan Ibrahimovic dkk bisa bangkit dan kembali tampil bak Singa kelaparan di pekan-pekan selanjutnya.


Kekalahan ini sendiri membuat AC Milan dalam bahaya kudeta. Inter Milan yang menempel ketat di posisi ke-2 klasemen hanya berjarak 2 poin dari raihan 49 poin yang dimiliki oleh Rossoneri.