Ini Perangkat yang Bisa Install Clubhouse

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Ini Perangkat yang Bisa Install Clubhouse


Lantaran hanya terbatas di iOS, banyak orang yang akhirnya membeli iPhone hanya untuk mencoba Clubhouse. Tapi jangan asal beli iPhone loh!


Clubhouse bisa diinstall di iPhone, iPad dan iPod Touch. Tapi pihak developer, Alpha Exploration Co, mensyaratkan hanya perangkat yang bisa menjalankan iOS 13.0 dan iPadOS 13.0.


Nah sebelum membeli, pastikan perangkat tersebut mendukung sistem operasi tersebut. Adapun perangkat yang bisa menginstall Clubhouse sebagai berikut:


iPhone 6s dan 6s Plus

iPhone SE 2016 dan iPhone SE 2020

iPhone 7 dan 7 Plus

iPhone 8 dan 8 Plus

iPhone X

iPhone XR

iPhone XS dan XS Max

iPhone 11, 11 Pro dan 11 Pro Max

iPhone 12, 12 Pro dan 12 Pro Max

iPod Touch generasi 7

iPad Pro 12.9 generasi pertama dan kedua

iPad Pro 10.5

iPad Pro 9.7

iPad Pro 11

iPad Air 2

iPad Air 3

iPad generasi kelima

iPad generasi keenam

iPad generasi ketujuh

iPad Mini 4

Ups Salah! Clubhouse Belum Tersedia untuk Android, Sabar Ya


Clubhouse adalah aplikasi media sosial berbasis audio-chat. Pengguna bisa mengobrol, berdiskusi dengan orang lain dengan berbagai topik. Bayangkan saja ini seperti podcast tapi live, interaktif dan bisa bersahutan serta sifatnya eksklusif. Anda cuma bisa ikutan kalau diundang pengguna lain atau diizinkan masuk oleh kenalan yang duluan bergabung dengan Clubhouse.


Aplikasi Clubhouse memberikan tempat virtual dimana orang bisa mengadakan obrolan, mendengarkan dan ikut obrolan bersama komunitas pengguna Clubhouse lainnya. Begitu membuka aplikasi Clubhouse ada beberapa ruang obrolan berbagai topik dan ada siapa saja di sana. Clubhouse dibuat oleh enterpreneur Silicon Valley Paul Davison dan mantan pegawai Google, Rohan Seth dan meluncur sejak Maret 2020 silam.