James Rodriguez Ingin Tinggalkan Everton di Akhir Musim, Ini Alasannya

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

James Rodriguez Ingin Tinggalkan Everton di Akhir Musim, Ini Alasannya

 


Gelandang asal Kolombia, James Rodriguez, baru saja mengejutkan para pendukung Everton karena ingin meninggalkan The Toffees pada akhir musim.


Padahal, James Rodriguez bergabung dengan Everton pada September 2020 dari klub raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid. Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim dengan opsi perpanjangan pada musim ketiga


Namun menurut laporan media asal Spanyol, Defensa Central, James Rodriguez tidak betah tinggal di Everton. Bukan karena ada masalah dengan pelatih maupun rekan satu timnya, ia tidak betah karena faktor cuaca dan kerasnya Liga Inggris.


James ternyata tidak kuat dengan cuaca dingin di Inggris kemudian dirinya juga rentan cedera karena kompetisi di Liga Inggris lebih didominasi bentrokan fisik.


Ia sebenarnya menunjukan performa bagus dengan mampu menyumbangan lima gol dan tiga assist di Liga Inggris. Tetapi penampilannya kemudian menurun sejak memasuki musim dingin.


James Rodriguez juga mulai mengalami rentetan cedera ringan, cedera paha, hingga cedera betis. Hal tersebut membuat Everton kemungkinan akan melepas sang pemain dengan mahar sekitar 25 hingga 30 juta euro.


Mantan pemain AS Monaco itu juga sempat menyebut merindukan kota Madrid. Kemungkinan setelah hengkang dari Everton, James Rodriguez bakal kembali ke Real Madrid atau bahkan bisa begabung ke Atletico Madrid.


Everton dikabarkan kembali membidik gelandang Juventus, Adrien Rabiot. The Toffees memang gagal mendatangkan Rabiot ke Inggris pada tahun lalu, tapi Ancelotti tidak patah semangat untuk terus membujuknya.


Adrien Rabiot bisa menjadi pengganti James Rodriguez karena Juventus dilaporkan akan menjual pemain tersebut di bursa transfer musim panas mendatang.