Terkuak! Alasan Mengejutkan Moise Kean Tinggalkan Juventus

Advertisement






20/4/2020 29/1/2019

Terkuak! Alasan Mengejutkan Moise Kean Tinggalkan Juventus

 


Akhirnya terkuak sudah alasan mengejutkan di balik Moise Kean yang meninggalkan Juventus pada 2019 lalu.


Saudara laki-laki Moise Kean, Giovanni, mengungkapkan alasan mengejutkan mengapa striker yang bermain untuk Paris Saint-German (PSG) itu meninggalkan Juventus pada 2019. Pada saat itu diketahui jika Kean pergi dari Juventus ke Everton.


Banderol sebesar 30 juta euro saat itu dianggap sebagai blunder oleh Juventus, mengingat Kean adalah salah satu pemain masa depan Italia. Sementara itu, Giovanni mengganggap kalau kepergian Kean dari Juventus itu baik untuk dirinya.


Soalnya, Kean dianggap bisa jadi lebih cepat dewasa ketika harus tinggal di luar Italia. Selain itu, Giovanni pun juga mengungkapkan alasan yang belum diketahui oleh orang banyak mengapa Kean meninggalkan Juventus.


“Saya tidak berpikir Juventus ingin menjualnya, itu bukan tentang uang. Saya melihat ada hubungannya dengan posisi pelatih Massimliano Allegri, ketika ia bertahan maka Kean juga akan menetap,” ungkapnya, seperti yang dikutip Football Italia.


Memang pada saat itu, akhirnya Allegri pergi meninggalkan Juventus yang kemudian menunjuk Maurizio Sarri sebagai pelatih barunya. Sedangkan Kean pun akhirnya juga ikut pergi dari Juventus menuju Everton.


Bisa jadi skenarionya kalau Allegri bertahan, mungkin Juventus akan merasakan mulai matangnya Kean. Seperti yang kita tahu kalau Moise Kean baru saja tampil gemilang ketika PSG menghancurkan Barcelona di Liga Champions dengan skor 4-1.


Sejak meninggalkan Juventus, Kean tidak mampu berkembang dengan baik di Everton. Sehingga keputusan dipinjamkan ke PSG pun harus diambil Everton yang ternyata malah membuat Kean seperti terlahir kembali.


Moise Kean berhasil menjadi salah satu pemain utama PSG meski lini serang tim tersebut dihuni banyak penyerang top dunia seperti Kylian Mbappe, Mauro Icardi hingga Neymar. Tapi, Kean berhasil mendapatkan tempatnya dan tampil gemilang saat hancurkan Barcelona.


Mengaku mengidolakan Lionel Messi, Kean pun tampil sungguh-sungguh hingga sanggup mencetak 1 gol dalam kemenangan PSG atas Barcelona. Di sisi lain, Juventus, klub yang ditinggalkan Kean dua tahun lalu malah kalah 1-2 dari Porto di Liga Champions.